Biodata Yasonna Laoly, Menteri Hukum dan Ham

0
42
biodata yasonna laoly
biodata yasonna laoly
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Kabarnesia.com – Pria yang memiliki nama lengkap Yasonna Hamonangan Laoly ini merupakan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) di kabinet Indonesia Maju. Biodata Yasonna Laoly ini pun tidak luput dari  perbincangan banyak orang.

Pada kabinet sebelumnya, Yasonna juga menjabat sebagai Menkumham 2014-2019. Namun, kemudian mengundurkan diri karena terpilih menjadi anggota DPR 2019-2024.

Hingga akhirnya, Yasonna kembali terpilih sebagai Menkumham oleh Presiden Jokowi dan masuk jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

Untuk mengenal lebih dekat sosok Yasonna, berikut ini profil singkat Yasonna Laoly yang bisa dijadikan inspirasi.

Biodata Yasonna Laoly

biodata yasonna laoly
biodata yasonna laoly

Pria yang lahir pada tanggal 27 Mei 1953 di Tapanuli Tengah ini menikah dengan seorang perempuan bernama Elisye Widya Ketaren.

Tahun 1978, Yasonna sukses menyelesaikan pendidikannya sebagai Sarjana Hukum di Perguruan Tinggi USU (Universitas Sumatera Utara).

Yasonna mengawali karirnya sebagai seorang pengacara dan juga seorang penasehat hukum Universitas HKBP Nommensen, Medan pada tahun 1980-1983.

Pada tahun 1986, Yasonna kembali menempuh pendidikan S2 di Commonwealth University. Dan tahun 1994, kembali melanjutkan pendidikan S3 di North Carolina University.

Yasonna juga pernah menjabat sebagai Ketua Jurusan (Kajur) Hukum Perdata Universitas Nommensen Medan tahun 1994-1998. Dan kemudian tahun 1998-1999 terpilih sebagai Dekan FH Universitas Nommensen.

Setelah karirnya sukses di bidang Hukum, Yasonna mulai mencoba terjun di bidang politik. Karirnya di bidang politik diawali dengan terpilihnya beliau sebagai anggota DPR Sumatera Utara tahun 1999-2004.

Yasonna kembali terpilih menjadi anggota DPR (2004-2009) dan menduduki jabatan sekretaris dari fraksi PDIP dan juga sebagai salah satu anggota Badan Anggaran.

Prestasi yang dimiliki Yasonna belum berhenti sampai disitu, tahun 1986, Yasonna pernah mendapatkan penghargaan Outstanding Graduate Student Award dari Virginia Commonwealth University.

Tahun 1987, Yasonna juga pernah memperoleh penghargaan Alpha Kappa Delta International Sosiology Honor Society. Dan tahun 1993, Yasonna kembali memperoleh penghargaan Sigma Iota International Honor Society.

Dan sekarang ini, Yasonna menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM tahun 2019-2024 di Kabinet Indonesia Maju.

Demikian biodata Yasonna Laoly yang memiliki perjalanan karir cemerlang baik di dunia Pendidikan, Hukum maupun Politik.

 

 

 

Comments

comments