Biodata Sri Mulyani, Menteri Keuangan yang Membanggakan

0
53
biodata sri mulyani
biodata sri mulyani
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Kabarnesia.com – Sri Mulyani, Menteri Keuangan di Kabinet Indonesia Maju yang dianugrahi kecerdasan tinggi dan penuh dengan segudang prestasi. Tidak heran jika biodata Sri Mulyani sering menjadi panutan banyak orang.

Perlu kamu tahu, Sri Mulyani atau yang memiliki nama lengkap Sri Mulyani Indrawati ini menjadi wanita pertama Indonesia yang menjabat sebagai Menteri Keuangan sekaligus orang pertama dari Asia yang menjabat Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Tumbuh di lingkungan keluarga yang selalu  mengedepankan pendidikan, membuat Sri Mulyani dan saudara-saudaranya bergelimang prestasi. Nah, berikut ini profil singkat Sri Mulyani.

Biodata Sri Mulyani

biodata sri mulyani
biodata sri mulyani

Perempuan yang lahir pada tanggal 26 Agustus 1962 di Lampung ini anak dari Prof. Satmoko dan Prof. Dr Retno Sriningsih Satmoko.

Beliau menempuh pendidikan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Bandar Lampung. Lalu, Beliau melanjutkan pendidikan SMA di Semarang.

Tahun 1986, Beliau sukses lulus S1 di Fakultas Ekonomi UI (Universitas Indonesia). Pada tahun 1990, Beliau sukses lulus S2 di Amerika. Di tahun 1992, Beliau juga sukses lulus S3 di Amerika.

Sebelum melanjutkan S2 dan S3 di Amerika, Sri Mulyani sempat menjabat sebagai Asisten Pengajar Fakultas Ekonomi UI tahun 1985-1986.

Beliau juga pernah menjabat sebagai Asisten Profesor di Universuty of Illionis at Urbana tahun 1990-1992. Selain itu, tahun 1995, beliau juga pernah menduduki sejumlah jabatan penting.

Perjalanannya karirnya di UI semakin cemerlang, sehingga pada tahun 1998, Beliau di ditunjuk sebagai Kepala LPEM FEUI (Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia).

Belum berhenti sampai disitu, Beliau juga pernah menjabat sebagai Konsultan USAid, Executive Director IMF, dan Pelaksana Tugas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Pada tahun 2004 -2005, Sri Mulyani menjabat sebagai Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional. Kemudian menjabat sebagai Menteri Keuangan Indonesia tahun 2005-2009.

Di tahun 2010-2016, Sri Mulyani menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.  Dan kembali terpilih sebagai Menteri Keuangan RI 2 periode yaitu tahun 2016-2019 dan 2019-2024.

Demikian biodata Sri Mulyani yang memiliki begitu banyak prestasi. Sri Mulyani ini benar-benar sosok perempuan yang begitu menginspirasi.

 

Comments

comments