Biodata Nadiem Makarim, dari SEO Gojek Jadi Mendikbud

0
52
biodata nadiem makarim
biodata nadiem makarim
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Kabarnesia.com – Nadiem Makarim, mantan SEO Gojek yang kini menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Kabinet Indonesia Maju. Biodata Nadiem Makarim pun menuai perhatian banyak orang.

Ya, Nadiem Makarim ini memang salah satu sosok yang mencuri perhatian banyak orang. Pasalnya, sebelum menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), beliau merupakan SEO sekaligus founder Gojek.

Selain dikenal sebagai pendiri perusahaan startup Gojek, Nadiem Makarim juga dikenal sebagai Menteri termuda di Kabinet Jokowi-Ma’ruf. Nah, berikut ini profil Nadiem Makarim.

Biodata Nadiem Makarim

biodata nadiem makarim
biodata nadiem makarim

Pria yang lahir pada tanggal 4 Juli 1984 di Jakarta ini adalah putra bungsu dari Nono Anwar Makarim dan Atika Algadrie.

Sejak duduk di bangku SMA, Nadiem sudah tinggal di luar negeri yaitu di Singapura. Setelah lulus, Nadiem melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi Brown University Amerika Serikat.

Lulus dari S1, Nadiem melanjutkan S2 di Harvard Business School. Setelah lulus S2, Nadiem pun kembali ke Indonesia. Sesampainya di Indonesia, Nadiem bekerja di salah satu Lembaga Konsultan terkemuka di Jakarta selama 3 tahun.

Nadiem juga pernah menjadi Co-Founder & Managing Editor di perusahaan Zalora Indonesia selama setahun. Bukan hanya itu, Nadiem juga pernah menjabat Chief Innovation officer Kartuku dari tahun 2013-2014.

Setelah melewati berbagai pengalaman dalam dunia pekerjaan, Nadiem pun memutuskan untuk membangun startup di bidang transportasi. Hal tersebut juga dilandasi atas keresahannya tentang  transportasi yang aman.

Oleh karena itu, pada tahun 2011, Nadiem sukses membangun perusahaan di bidang transportasi yang sekarang ini dikenal dengan nama Gojek.

Keberadaan Gojek ini bukan hanya untuk sarana transportasi saja, tapi juga sebagai aplikasi antar barang, antar makanan, berbelanja, berobat, dan berbagai fasilitas bermanfaat lainnya.

Setelah menjabat sebagai CEO sekaligus Founder Gojek sekitar 9 tahun, Nadiem pun memutuskan mengundurkan diri sebagai CEO karena terpilih sebagai Menteri Pendidikan Kebudayaan tahun 2019-2024.

Demikianlah biodata Nadiem Makarim, salah satu sosok yang menginspirasi banyak orang. Usianya terbilang masih muda, namun sudah sukses memperoleh prestasi yang melimpah, baik di bidang pendidikan, bisnis, maupun pemerintahan.

 

 

Comments

comments