Biodata Dokter Terawan, Menkes Kabinet Jokowi-Ma’ruf

0
40
biodata dokter terawan
biodata dokter terawan
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Kabarnesia.com – Dokter Terawan atau yang memiliki nama lengkap Terawan Agus Putranto ini merupakan menteri Kesehatan di Kabinet Indonesia Maju. Biodata Dokter Terawan sering menjadi perbincangan banyak kalangan.

Sebelum menjabat sebagai Menteri Kesehatan (Menkes), nama Terawan memang sudah menarik perhatian banyak orang karena kerap menangani sejumlah kasus para pesohor, mulai dari pejabat hingga artis.

Namanya, mulai dikenal orang-orang setelah beliau mempraktekkan sebuah metode cuci otak untuk obat penyembuhan bagi para penderita penyakit stroke. Nah, berikut ini biodata Dokter Terawan.

Biodata Dokter Terawan

biodata dokter terawan
biodata dokter terawan

Pria yang lahir di Yogyakarta pada tanggal 5 Agustus 1964 ini lulusan dari Fakultas Kedokteran UGM. Setelah lulus, Terawan bertugas di TNI AD sebagai dokter.

Karirnya di dunia media begitu cemerlang. Hal tersebut terbukti dengan ditemukannya metode cuci otak untuk terapi para penderita penyakit stroke. Meski menuai pro dan kontra, faktanya metode ini berhasil.

Keinginannya untuk menjadi seorang dokter memang sudah diinginkannya sejak kecil. Maka tidak heran jika beliau mengambil jurusan kedokteran di UGM dan lulus tahun 1990.

Kecintaannya di dunia media, membuatnya terus belajar dan memperdalam ilmu kedokteran. Sehingga pada tahun 2004, beliau sukses lulus S2 di bidang Spesialis Radiologi Unair (Universitas Airlangga), Surabaya.

Masih belum puas dengan ilmu medis yang diperolehnya, Terawan kembali melanjutkan pendidikan S3 di Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar dan lulus pada tahun 2013.

Karirnya di dunia media semakin memukau, kemudian pada tahun 2015, beliau pun dilantik menjadi Kepala RSPAD (rumah Sakit Pusat Angkatan Darat) Gatot Soebroto).

Beliau juga juga pernah menjabat sebagai ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Radiologi Indonesia, Ketua World International Committee of Military Medicine, Ketua ASEAN Association of Radiologi dan Anggota Akademi Ilmu Pengetahuan Yogyakarta (AIPYo)

Atas pengabdiannya di dunia medis, dokter Terawan memperoleh penghargaan HSC (Hendropriyono Strategic Consulting). Selain itu, beliau juga mendapat rekor MURI sebagai penemu metode cuci otak dan program DSA (Digital Subtraction Angiogram) terbanyak.

Dan sekarang ini, dokter Terawan menjabat sebagai menteri Kesehatan di Kabinet Jokowi-Ma’ruf tahun 2019-2024. Demikian profil Dokter Terawan yang karir di dunia media begitu cemerlang.

 

 

Comments

comments