Selamat! Indonesia Juara Thomas Cup Denmark 2021

0
69
Indonesia Juara Thomas Cup,indonesia,thomas cup
Pemain Badminton Indonesia Thomas Cup 2021
obat kuat,libion,libiceng,phuceng,madu stamina,madu phuceng,sehatshop,stamina pria,madu,jahe merah,purwoceng

Kabarnesia.com – Indonesia Juara Thomas Cup di denmark tahun 2021! Berita gembira yang tentu menjadi kebanggaan segenap bangsa.

Indonesia bertemu musuh bebuyutannya dalam perebutan piala thomas (thomas cup), yakni china yang tampil dengan susunan “lapis kedua”. Mungkin dengan alasan re-generasi, atau alasan lainnya, china sejak awal kompetisi menurunkan komposisi yang bukan juara seperti biasanya.

Meski begitu, kualitas china tidak bisa lantas jadi remeh, terbukti dengan bagaimana mereka menghabisi jepang pada fase semifinal. Walaupun, terbukti Indonesia dengan tim juaranya, masih terlalu kuat melawan mereka, terbukti Indonesia tanpa ampun menghabisi china di final thomas cup 2021!

Indonesia Juara Thomas Cup 3-0 vs China

Indonesia sendiri terakhir memenangi thomas cup adalah tahun 2002, nyaris 2 dekade lalu! tentu cukup miris dengan penantian penggila badminton bumi pertiwi.

Penantian yang sangat lama ini, ternyata lunas tunai oleh ksatria thomas cup 2021. Meski membawa tim dengan personil yang tidak muda lagi, indonesia terbukti berhasil menancapkan tajinya, menghentikan dominasi negeri tirai bambu!

Pemain Indonesia di Final Thomas Cup Denmark 2021

Adalah anthony ginting (single), fajar dan rian (double), serta jonathan christie (single), yang menjadi pahlawan bagi kemenangan indonesia.

Anthony ginting menjadi pahlawan poin pertama dengan menuntaskan perlawanan Lu Guang Zu (LGZ), dengan dengan skor 18-21, 21-14, 21-16.

Perjuangan ginting memang tidak mulus awalnya, memberikan debaran kencang bagi publik tanah air, namun setelah melakoni rubber set, Ginting akhirnya menuntaskan pertandingan dengan kemenangan.

Selanjutnya pasangan muda, fajar dan rian, juga berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan, setelah menghajar tanpa ampun pasangan He Ji Ting/Zhao Hao Dong dengan skor 21-12, 21-19.

Sebelumnya tersiar kabar, jika marcus gideon tidak bermain pada pertandingan final kali ini, sehingga formasi pun berubah dengan mendorong fajar/rian bertanding lebih awal. keputusan yang tepat. Selain ternyata membawa kemenangan, juga memberikan pengalaman bagi junior marcus gideon tersebut.

Selanjutnya, ksatria muda nan tampan, Jonatan Christie (jojo) menjadi penentu pada laga terakhir dengan mengalahkan Li Shi Feng 21-14, 18-21, dan 21-14.

Dengan menangnya jojo, maka skor Indonesia vs China adalah bulat 3 vs 0, yang berarti ksatria badminton tanah air menutup dengan sempurna momen Indonesia juara Thomas Cup. Selamat!

Comments

comments